Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

KPU Lotim Peringkat Kedua Inovasi Sosialisasi, Ketua KPU: Jadikan Bahan Evaluasi

Humas

Terkait keberhasilan KPU Lombok Timur menyabet peringkat 2 dalam hal inovasi sosialisasi, Ketua KPU Lombok Timur mengharapkan supaya semua jajaran KPU bisa menarik kesimpulan untuk dijadikan evaluasi sehingga ke depan, akan dihasilkan kinerja lebih baik lagi. Hal ini disampaikan Ketua KPU Lombok Timur terkait penghargaan yang diberikan oleh KPU Provinsi NTB, Selasa 26 Desember.

“Sebenarnya website dan media sosial KPU Lombok Timur sudah baik, hanya saja masih kurang cermat mempublikasikan kegiatan-kegiatannya melalu semua media yang ada,” katanya.  Selain itu, sebenarnya banyak data dan informasi yang ada tetapi luput dari publikasi. 

Sosialisasi yang kemudian dipublikasikan kembali menurut Muh Saleh akan memiliki efek ganda bagi tingkat keberhasilan sosialisasi itu sendiri.  “Tidak mungkin sosialisasi yang dilakukan di masyarakat adat Sembalun akan memiliki dampak bagi masyarakat Lombok Timur lainnya kalau tidak dipublikasikan,” tegasnya.  Untuk itu ke depan, Muh Saleh berharap agar jajaran KPU lebih cermat dalam mempublikasikan seluruh kegiatannya dan segera menentukan konten yang akan dipublikasikan baik melalui website, Facebook, Twitter maupun Instagram.

Lebih lanjut Muh Saleh menjelaskan bahwa KPU Lombok Timur, dengan segala keterbatasan anggaran sudah mampu memproduksi dua buah film pendek berjudul “Malas memilih” dan “Ayo Memilih” yang saat ini sudah diviralkan melalui media social berbasis video, Youtube.  Malahan pertengahan Desember ini, KPU berhasil membuat sebuah dokumentasi perjalanan sosialisasi KPU RI di Sembalun dengan judul “Kibar Merah Putih di 1300 meter DPL” yang ditampilkan apa adanya mengenai sosialisasi di tengah-tengah masyarakat adat Sembalun. (HUMAS)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang