Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

RAKOR KOORDINASI KEGIATAN PENDAFTARAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI LOMBOK TIMUR

Humas

Selong,kpu-lomboktimurkab.go.id –Bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Lombok Timur, pada hari rabu tanggal 25 oktober 2017 telah berlangsung rapat koordinasi persiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. Rakor koordinasi tersebut dipandu langsung oleh ketua Divisi sosialisasi dan SDM DRS.H. MUSA AL HADY. Adapun materi yang menjadi pokok bahasan adalah tentang pedoman teknis, jadwal tahapan dan program dan petunjuk teknis, pencalonan. Pada kesempatan tersebut ketua KPU Kabupaten Lombok Timur Muh.Saleh,S.IP,MH. Yang di damping oleh para anggota komisioner antara lain menyampaikan hal-hal : yang terkait dengan tahapan penyelenggaraan dan teknis pencalonan.

Calon perseorangan: disampaikan bahwa bagi calon perseorangan yang akan mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Lombok timur maka bersangkutan harus menyiapkan 7,5 % dari jumlah DPT tahun 2014 yang lalu yaitu sekitar 62.300 lebih belia juga menyampaikan  tentang tata cara pendaftarannya.

Beberapa masukan disampaikan oleh peserta rakor antara lain:

  1. Dari MUI: mengharapkan agar KPU atau data nya yang akan melaksanakan ferifikasi faktual harus betul – betul melaksanakan tugas dengan baik, maksudnya meneliti dengan seksama mungkin KTP yang di gunakan untuk mendukung.
  2. Dari DMI: Menjadikan informasi bahwa di lapangan ada ormas bahwa untuk mendapatkan KTP dukungan gampang” Perlu pengawasan dari KPU dan Panwalu kabupaten Lombok Timur.
  3. Dari universitas hamjan wadi: menyampaikan ada jaminan dari KPU bahwa proses ini bisa berjalan dengan baik.
  4. Ormas NW: Mengharuskan agar pelaksanaan ferifikasi faktual dengan di laksanakan sesuai undang undang yaitu secara sukses “ jangan ada pendukung tidak di temui.
  5. Dari KNPI:

- Ada solusi panwas untuk menjangkau dan menjelaskan kepada semua guru dan semua tingkatannya.

- KPU di harapkan lebih intens berkoordinasi dengan dukcapil terkait dengan DPT karena dimasyarakat ada isu sekarang bisa membuat paswoard dengan  Nik

Hadir pada rakor koordinasi tersebur antara lain:

-Muhamadiyah,NU,NW, Bem, Partai politik, Komisioner,panwaslu kabupaten Lombok timur dan undangan lainnya berjumlah 40 orang. ( tim humas KPU kabupaten Lombok Timur).

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang