Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

KPU KABUPATEN LOMBOK TIMUR GELAR SOSIALISASI PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI PARPOL PESERTA PEMILU 2019

Tim Humas

Selong,kpu-lomboktimurkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur  menggelar sosialisasi pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019. Sosialisasi diikuti oleh  pimpinan partai politik se- Kabupaten Lombok Timur, perwakilan Badan Kesbangpol Kabupaten Lombok Timur  serta Panwas Kabupaten Lombok Timur. Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, Muh. Saleh S.IP,MH secara langsung memberikan arahan dan mekanisme pendaftaran. Ia mengharapkan agar Semua partai politik bisa memperhatikan dan melihat dengan teliti jadwal dan tahapan yang di bagikan sehingga tidak terjadi kesalahan nantinya.
“Pendaftaran partai politik sebagai calon peserta Pemilihan Umum Anggota DPR dan DPRD Tahun 2019 mulai dibuka pada tanggal 3 – 16 Oktober 2017,” demikian disampaikan Ketua KPU Provinsi NTB LALU AKSAR ANSHORI, SP  dalam acara sosialisasi pendaftaran partai politik calon peserta Pemilihan Umum Anggota DPR dan DPRD Tahun 2019, Sabtu (30/9/2017) di Lesehan Rirana Selong Kabupaten Lombok Timur. 
Pendaftaran partai politik dilakukan di KPU RI melalui aplikasi SIPOL. Dokumen persyaratan yang diserahkan berupa hardcopy dan softcopy melalui SIPOL. Setelah terdaftar di KPU RI, barulah kemudian partai politik di tingkat kabupaten bisa melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Lombok Timur. 
Dokumen yang diserahkan kepada KPU Kabupaten Lombok Timur. pada saat pendaftaran partai politik adalah daftar nama kepengurusan parpol, bukti keanggotaan partai politik (KTA) dan salinan KTP elektronik atau Surat keterangan. Pendaftaran bisa dilakukan setiap hari kerja pada rentang waktu pendaftaran. Kecuali pada hari terakhir pendaftaran tanggal 16 Oktober 2017 akan ditutup hingga Pkl. 24.00 wita, ungkapnya. 
Untuk itu, diharapkan seluruh partai politik di Kabupaten Lombok Timur.  segera menyerahkan nama lengkap LO masing-masing partai, yang berasal dari pengurus partai politik itu sendiri. Hal ini guna memudahkan koordinasi antara partai politik dengan KPU Lombok Timur.
“Seluruh partai politik yang hendak mendaftar diharapkan mampu mengikuti prosedur yang telah ditetapkan demi kelancaran setiap tahapan,” LALU AKSAR ANSHORI, SP  
Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur Muh. Saleh S.IP,MH. juga menyampaikan hal senada. “Mari kita bersama-sama taat asas dan aturan, supaya semua proses dan tahapan bisa dilalui dengan baik, cepat dan semua nyaman,” kata Saleh.
 

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang