• Hasil Pemilu

  • Agenda KPU

    • 6 September 2017, Sosialisasi Pemilih Pemula
    • 7 September 2017, FGD Periode II
    • 9 September 2017,
  • Publikasi

    INFOGRAFIS

    POSTER

    BULLETIN

JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI & INFORMASI HUKUM

INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU

INFORMASI LOGISTIK PEMILU

PENGHITUNGAN SUARA

PENGGANTIAN ANTAR WAKTU

SISTEM INFORMASI PEMILIH

SIPOL

RPP LOMBOK TIMUR

Submitting Form...

The server encountered an error.

komentar@kpu-lomboktimurkab.go.id

KPU KABUPATEN LOMBOK TIMUR FASILITASI PEMILIHAN KETUA OSIS MAN 1 SELONG

Berita | 02 Oktober 2017 | Tim Humas


Selong,kpu-lomboktimurkab.go.id- KPU Kabupaten Lmbok Timur  kembali melakukan Fasilitasi Pemilihan Ketua OSIS di Kecamatan Selong. Kali ini KPU Kabupaten Lombok Timur memfasilitasi Pemilihan KETUA OSIS  MAN 1 Selong  yang berlangsung Sabtu (16/09/2017), dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur Muh Saleh S.IP,MH., Ketua Divisi SDM dan Partispasi Masyarakat DRS Musa al Hady  dan staf subag teknis dan hupmas sekretariat KPU Kabupaten Lombok Timur. "Pemilihan Ketua OSIS  ini adalah cara KPU Kabupaten Lombok Timur dan MAN 1 Selong untuk membentuk kepemimpinan dan manajerial di kalangan siswa di sekolah. Jadi memilih Presiden memilih Gubernur dan memilih ketua OSIS  adalah sama, yakni memilih pemimpin pada levelnya. Memilih adalah salah satu bagian dari demokrasi, jadi demokrasi itu dibuat menyenangkan, dibuat sehat, tidak gaduh, tidak ribut, dan tidak berkonflik, sambungnya.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur Muh.Saleh,S.IP,MH Menyampaikan seluruh kandidat Ketua OSIS  MAN 1 Selong, boleh memperkenalkan diri kepada siswa-siswi yang akan menjadi pemilih, namun tidak boleh saling menjatuhkan, saling menghina pribadi masing-masing, menghina karena SARA, apalagi karena gender. Laki-laki dan perempuan adalah sama, semua berhak menjadi Ketua OSIS. Ia juga menjelaskan bahwa dengan demokrasi menumbuhkan partisipasi. Dengan partisipasi masjid dapat terbangun, taman-taman sekolah yang asri dapat tumbuh. "Jadi yang terpenting dari sebuah Demokrasi adalah partisipasi", ungkap Saleh.

Secara terpisah Ketua Divisi SDM dan Partispasi Masyarakat KPU Kabupaten Lombok Timur DRS H. MUSA AL HADY mengatakan bahwa pendampingan pemilihan Ketua OSIS  MAN I Selong  ini tidak hanya dilakukan pada saat pemungutan suara, tetapi sejak awal kita fasilitasi sesuai tahapan pemilu. Kita terlibat dalam bimbingan teknis pembentukan Panitia Adhoc, badan pengawas, sosialisasi pencalonan, bahkan sampai dengan penetapan pasangan calon terpilih kita akan damping agar tidak terjadi kesalahan, Ungkap H.Musa.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan MAN 1 Selong Muhammad, mengatakan, rencana pemilihan ketua OSIS MAN 1 Selong adalah sebuah rencana yang sangat di angan-angankan oleh pihak sekolah selama ini. Ia merasa bersyukur proses pemilihan Ketua OSIS  MAN 1 Selong  dapat berjalan seperti halnya proses Pemilihan Umum yang sebenarnya di tengah-tengah masyarakat. "ini semua karena bimbingan KPU Kabupaten Lombok Timur, karenanya kami amat berterima kasih kepada KPU Kabupaten Lombok Timur atas fasilitasi yang telah berjalan dengan sangat baik," tuturnya. Pemilihan Ketua OSIS  pada tahun ini, seluruh Siswa-siswi MAN 1 Selong akan memilih seperti halnya memilih Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya ini menjadi "sunnah" baru di Madrasah kami, dimana pada proses sebelumnya Pemilihan Ketua OSIS  MAN 1 Selong dilaksanakan seperti memilih ketua kelas di kelas masing-masing dengan selembar kertas saja, ujar Muhammad, Ia berharap, kerjasama antara MAN 1 Selonng  dengan KPU Kabupaten Lombok Timur ini dapat terus terjalin sebagai wadah untuk pembelajaran serta tempat praktek bagi putra-putri MAN 1 Selong  yang memiliki hak suara terutama siswa-siswi kelas XII yang telah berumur tujuh belas tahun pada Pilkada NTB mendatang.

( Tim Humas )

BACA YANG LAIN

ARTIKEL

PENGUMUMAN REKRUTMEN

ANGGOTA PPK & PPK KPU

1. Pengumuman Pendaftaran

Tanggal 8 hingga 12 Oktober 2017 (PPK).

Tanggal 19 hingga 25 Oktober 2017 (PPS)

 

2. Penerimaan Pendaftaran

Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK).

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

3. Penelitian Administrasi

 Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK)

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

4. Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi

Tanggal 15 hingga 16 Oktober (PPK)

Tanggal 1-2 Nopember 2017 (PPS)

 

5. Tes Tertulis

Tanggal 17 Oktober (PPK)

Tanggal 1  Nopember (PPS)

 

6. Pengumumamn Tes Tertulis

18-19 Oktober (PPK).

5  Nopember (PPS)

 

7. Tes Wanancara

23-25 Oktober (PPK).

5 hingga 9 Nopember (PPS)

 

8. Pengumumamn Tes Wanancara

26-28 Oktober (PPK)

11 Nopember (PPS).

PESONA LOMBOK TIMUR

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Jl MT Haryono 07 Selong, Tlp 0376 21600-21900

Fax 0376 23036, email: sek.kpukotim@gmail.com