Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Persiapan Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2018

Humas

Menjelang hari pemungutan suara, KPU Lombok Timur mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan gubernur, wakil gubernur NTB serta bupati dan wakil bupati tahun 2018 yang berlangsung di Lesehan Sehati, Sabtu (23/6/2018).  Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lombok Muh. Saleh menyampaikan bahwa mulai 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2018 sudah memasuki hari tenang sehingga seluruh APK harus diturunkan.  “Diharapkan agar timses masing-masing Palson untuk menurunkan APK tersebut namun jika tidak maka sesuai tupoksi merupakan tugas kita untuk menurunkannya bersama Pol PP dan Polri,” ungkap Muh. Saleh.

 

Selain menyampaikan tentang penertiban APK, Muh. Saleh juga menyampaikan tentang 9 TPS yang perlu mendapat perhatian yaitu TPS tempat pencoblosan calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.  “Diharapkan kepada KPPS di 9 TPS tersebut untuk membuat TPS yang lebih menarik atau petugas KPPSnya memakai pakaian adat, tergantung kreativitas masing-masing” kata Muh. Saleh.

 

Selanjutnya Muh. Saleh mengingatkan PPK terkait Suket. “Sekitar 13 ribu Suket yang dicetak oleh Dukcapil tidak berarti semuanya tidak tercantum di DPT, mungkin sebagian besar sudah ada di DPT sehingga perlu dicek kembali,” ungkap Muh. Saleh.

 

Di tempat yang sama Kadiv SDM dan Parmas Drs. H. Musa Al Hady mengajak semua penyelenggara untuk mengadakan sosialisasi dengan menggunakan semua momen yang ada dan tetap menjunjung integritas sebagai penyelenggara.

 

Ketua Panwaslu Retno Sirnopati yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kerjasama antara KPU dengan Panwas karena sama-sama berstatus sebagai penyelenggara.  “Kami Panwas tidak mengabaikan informasi-informasi mengenai pelanggaran namun kami tetap mengikuti prosedur yang ada, tidak asal tangkap,” ungkap Retno Sirnopati.

 

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir.  Ada banyak pertanyaan yang mengemuka pada kesempatan tersebut dan akhirnya ditutup dengan makan siang bersama.  Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Komisioner, Ketua Panwaslu Lombok Timur, PPK se-Kabupaten Lombok Timur, anggota PPS, anggota KPPS dan Sat Intelkam Polres Lombok Timur. (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang