Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Calon Anggota DPD Dapil NTB

Humas

Berdasarkan hasil verifikasi faktual (Verfak) dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan (Dapil) NTB diketahui pendukung yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 1861 orang dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 550 orang dari sejumlah 2411 sampel. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Lombok Timur Muh. Saleh pada rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi faktual calon anggota dewan perwakilan daerah dalam pemilihan umum tahun 2019, Jumat (22/6/2018) di aula KPU Lombok Timur.

 

Lebih lanjut, menurut Muh. Saleh pendukung yang tidak memenuhi syarat disebabkan oleh pendukung tersebut tidak menyatakan dukungannya, pendukung tersebut berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), data pendukung yang tidak sesuai dengan KTP-El atau Suket dan ada pendukung yang tidak dapat ditemui. “Adapun verifikasi tahap selanjutnya akan dilakukan pada 21 Juli sampai dengan 24 Juli 2018,” ungkap Muh. Saleh.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panwaslu Lombok Timur Retno Sirnopati menyampaikan bahwa hasil pengawasan yang dilakukan terhadap kegiatan verfak dokumen dukungan DPD sudah berjalan sebagaimana mestinya dan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil verfak masing-masing calon DPD oleh Muh. Saleh dan dilanjutkan dengan penyerahan hasil verfak kepada Liaison Officer (LO).  Diakhir acara, para LO diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan maupun saran kepada KPU Lombok Timur ataupun kepada Panwaslu.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Komisioner, Kasubbag Hukum KPU Lombok Timur, Ketua Panwaslu Lombok Timur, anggota LO masing-masing calon DPD dan anggota Sat Intelkam Polres Lombok Timur. (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang