Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Rapat Konsolidasi Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPS Pemilu 2019

Humas

Pada rapat konsolidasi rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan umum 2019 masing-masing PPK kecamatan membacakan jumlah alokasi TPS Pemilu 2019, Kamis (14/6/2018) di aula KPU Lombok Timur.  Secara keseluruhan jumlah TPS di Lombok Timur untuk Pemilu 2019 bertambah signifikan yaitu dari 2017 TPS menjadi 3839 TPS. 
 

Selain membacakan jumlah alokasi TPS, masing-masing PPK kecamatan juga membacakan DPT Pilkada 2018 ditambah dengan jumlah pemilih pemula yang nantinya akan dijadikan sebagai acuan penetapan jumlah DPS Pemilu 2019. 
 

Dalam rapat yang sama Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh menyampaikan beberapa hal diantaranya Pemilukada 2018 sudah memasuki tahap logistik, adapun logistik yang sudah diturunkan antara lain DPT, C6 dan ATK akan menyusul untuk didistribusikan.
 

Lebih lanjut Muh. Saleh menyampaikan bahwa pada DPT terdapat keterangan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang diberi tanda bintang pada empat digit terakhir NIK dan NIK yang tidak berbintang. 
 

Selain itu Muh. Saleh kembali mengingatkan untuk terus menyebarkan informasi berkaitan dengan Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 574 tahun 2018 yang menyatakan bahwa pemilih yang terdaftar di DPT tidak diwajibkan membawa KTP-El atau Suket.
 

Kadiv SDM dan Parmas, Drs. H. Musa Al Hady yang turut hadir dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa semua Komisioner turun ke lapangan untuk mengantar DPT, C6, bantalan pencoblos dan buku panduan KPPS.  “Diharapakan agar buku panduan tersebut dibaca dan dipahami, kemudian KPPS tetap berdiskusi cara mengisi formulir yang baik dan benar,” kata Drs. H. Musa Al Hady. 
 

Sedangkan Kadiv Logistik, M. Lutfhi Syarifuddin pada rapat tersebut menyampaikan sedikit saja kaitannya dengan logistik yang masih kurang contohnya seperti kecamatan Sembalun, Sambelia dan Suela yang belum mendapatkan stempel.  Rapat kemudian diakhiri dengan pembagian baju marbot masjid untuk sosialisasikan Pilkada 2018.  Sebanyak 528 baju didistribusikan ke 20 kecamatan.  Adapun rinciannya adalah satu kecamatan mendapat satu buah baju marbot dan tiap desa mendapatkan dua buah baju marbot.
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Komisioner, PPK se-Kabupaten Lombok Timur dan anggota Sat Intelkam.  (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang