• Hasil Pemilu

  • Agenda KPU

    • 6 September 2017, Sosialisasi Pemilih Pemula
    • 7 September 2017, FGD Periode II
    • 9 September 2017,
  • Publikasi

    INFOGRAFIS

    POSTER

    BULLETIN

JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI & INFORMASI HUKUM

INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU

INFORMASI LOGISTIK PEMILU

PENGHITUNGAN SUARA

PENGGANTIAN ANTAR WAKTU

SISTEM INFORMASI PEMILIH

SIPOL

RPP LOMBOK TIMUR

Submitting Form...

The server encountered an error.

komentar@kpu-lomboktimurkab.go.id

DEBAT KANDIDAT CALON KETUA DAN WAKIL KETUA ORSIMA MADRASAH ALIYAH NEGERI I SELONG

Berita | 23 September 2017 | Humas


Selong,kpu-lomboktimurkab.go.id- MAN 1Lombok Timur merupakan salah satu madrasah yang bergerak dalam memwujudkan cita-cita pendidikan nasional, membuat karakter peserta didik yang beriman, bertakwa, cerdas dan berakhlakul karimah. Tetu tugas tersebut tidak hanya diembankan pada sekelompok orang seperti pada guru dan kepala sekolah. Namun, itu merupakan tanggung jawab bersama antara siswa dan guru. Salah satu organisasiyang diakui oleh Negara di Setiap di setiap sekolah yaitu OSIS. Sebagai organisasi penyalur aspirsi siswa maka OSIS dianggap perlu mengambil bagian dalam mewujudkan ketentraman dan kenyamanan  khususnya  di MAN 1 LOTIM. Lalu sebagai calon wakil dan wakil tentu sudah merancang berbagai program untuk mewujudkan itu semua. Berikan kami keyakinan bahwa anda mampu melaksanakan tugas itu juga nanti anda terpilih sebagai ketua ataupun wakil OSIS serta setrategi apa yang akan anda terpakan.

Akhir-akhir ini MAN 1 LOTIM mengalami delematis dalam beberapa aspek, seperti aspek kedisiplinan, keamanan, dankebersihan , WC yang tak pernah terurus, kotoran di bak sampah  mengendap berminggu-minggu hingga mengeluarkan bau yang tak sedap,. Kami sadar itu bukan tugas OSIS, tapi kami yakin jika kita sebagai pemimpin kita akan peka terhadap masalah tersebut dan kita harus suarakan kepada pihak yang berwewenang dalam hal ini wakil kepala yang membidangi . Bagimana langkah anda dalam memecahkan permasalahan ini, jika aspirasi anda tidak pernah ditanggapi oleh Bapak-bapak kita yang memang kebijakan? Haruskan anda anda diam dan membiarkan itu berlarut-larut membesar seperti bola salju atau justru itu adalah tenda tanda ketidak mampuan dalam membela Hak-hak siswa yang anda pimpin?

Ekstrakulikuler di MAN 1 LOTIM sangat banyak, akhir-akhir ini banyak anggota ekstra yang sering menegluh terkait dengan pelayanan. Namun keluhannya hanya sebatas pada teman sebaya tidak berani kepada Pembina atau wakil kesiswaan. Sehingga pihak sekolah memandang kegiatan ekskul di MAN 1 LOTIM berjalan lancer aja padahal justru mengalami penurunan. Jika anda sebagai calon yang peka tentu hati anda akan tergerak untuk membantumemcahkan masalah mereka. Kira-kira langkah apa yang akan anda tempuh jika pihak madrasah tidak mau mendengar aspirasi yang anda  miliki?

Anda sebagaicalon yang merupakan perwakilan dari beberapa ekstra atau jurusan. Permasalahan yang muncul dan tidak bias di hilangkan sampai sekarang yakni rasa mementingkan jurusan atau ekstra yang mengusung menjadi ketua OSIS. Padahal jika anda sudah menjadi ketua OSIS anda adalah milik semua bukan milik ekstra. Pengalaman yang terjadi pada beberapa ketua OSIS sebelumya yakni hanya mementingkan ekstra yang pernah mengusungnya dan tidak mau perduli dengan kegiatan ekstra lain yang bukan pengususngnya. Tentu ini masalah besar, janagan dianggap sepele. Lalu jika nantinya anda sebagai ketua OSIS, bagai mana sikap yang anda tunjukkan kepada ekstra atau jurusan yang bukan pendukungan anda. Jawablah dengan pasti jagan membohongi diri karena Malaikat akan mencatat kata-kata anda hari ini.(

( Humas )

BACA YANG LAIN

ARTIKEL

PENGUMUMAN REKRUTMEN

ANGGOTA PPK & PPK KPU

1. Pengumuman Pendaftaran

Tanggal 8 hingga 12 Oktober 2017 (PPK).

Tanggal 19 hingga 25 Oktober 2017 (PPS)

 

2. Penerimaan Pendaftaran

Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK).

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

3. Penelitian Administrasi

 Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK)

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

4. Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi

Tanggal 15 hingga 16 Oktober (PPK)

Tanggal 1-2 Nopember 2017 (PPS)

 

5. Tes Tertulis

Tanggal 17 Oktober (PPK)

Tanggal 1  Nopember (PPS)

 

6. Pengumumamn Tes Tertulis

18-19 Oktober (PPK).

5  Nopember (PPS)

 

7. Tes Wanancara

23-25 Oktober (PPK).

5 hingga 9 Nopember (PPS)

 

8. Pengumumamn Tes Wanancara

26-28 Oktober (PPK)

11 Nopember (PPS).

PESONA LOMBOK TIMUR

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Jl MT Haryono 07 Selong, Tlp 0376 21600-21900

Fax 0376 23036, email: sek.kpukotim@gmail.com