Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Lima Siswa SMK N 1 Selong mengakhiri Prakerin

Humas

Selong,kpu-lomboktimurkab.go.id- Menjalani kegiatan pembelajaran di luar sekolah / kelas dalam kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) merupakan sebuah metode pembelajaran yang sudah diterapkan sejak dulu. Melalui kegiatan Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) para siswa diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut dalam kurun waktu tertentu guna mendapatkan pengalaman langsung di Dunia Usaha Dunia Industri ( DUDI ). PKL atau yang maknanya sama dengan Praktik Kerja Industri ( Prakterin) tentunya sangat memberikan banyak manfaat bagi para siswa SMK untuk mengetahui secara nyata dunia pekerjaan.

Tak ketinggalan SMK N 1 Selong, yang mengirimkan siswa Jurusan RPL Rekayasa Perangkat Lunak,  untuk melaksanakan kegiatan Prakerin di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur sejak Awal Juli 2017 Sebanyak lima ( Lima ) siswa kelas XI tersebut melaksanakan Prakerin selama kurang lebih 3 ( tiga ) bulan sampai dengan Bulan Septembrt 2017. Di sini mereka dilatih untuk bekerja melayani masyarakat, memanajemen kantor, mengelola surat, dan pelayanan yang ada di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur. Selama 3 bulan itu mereka mendapatkan tugas membantu kegiatan administrasi kantor yang dilaksanakan dan menjadi tugas harian di masing – masing Kasubag. Supaya mendapatkan banyak ilmu, mereka dirotasi secara periodik dengan terbagi menjadi 2 kelompok, kelompok 1 untuk membantu kegiatan di lantai satu sedangkan untuk kelompok 2 membantu kegiatan di lantai dua.Sudah memenuhi waktu Prakerin yakni selama 3 bulan, akhirnya kegiatan Prakerin 5 ( Lima ) siswa tersebut selesai. Maka pada hari Sabtu 16 Septenber 2017, mereka berpamitan kepada seluruh pegawai di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur. Mereka mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik untuk melaksanakan Prakerin selama 3 bulan. Selain itu, salah satu siswa yang mewakili juga memohonkan maaf atas nama pribadi, teman – teman maupun pihak SMK N 1 Selong. apa bila selama membantu kegiatan di Kantot KPU Kabupaten Lombok Timur. banyak kekurangan dan kesalahan.

Ditanggapi secara resmi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lombok Timur, LALU ADYAR ROSIHI ASWANDI, S.Sos. di damping oleh Kepala Subbagian Teknis LALU IDHAM KHALID,S.Sos. beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pemikiran, tenaga, waktu dan semuanya dalam membantu kegiatan pelayanan di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur. Beliau juga memberikan tanggapannya terhadap program Prakerin.” Ya seperti inilah kegiatan di dunia kerja. Kadang kalau cuma sekedar teori, kita kurang paham. Namun dengan melakukan / praktik, maka kita akan memahami seluk beluk dunia kerja. Teori di sekolah, praktiknya di lapangan” ungkap lalu idham.

Sekretris KPU Kabupaten Lombok Timur lalu adyar, juga berpesan agar belajar dengan sungguh – sungguh selepas dari Prakerin dan juga mendoakan agar para siswa tersebut sukses di dunia pendidikan dan bisa menggapai tujuan / cita – cita yang selama ini diharapkan. Dalam kesempatan itu pula para siswa memberikan kenang – kenangan kepada pihak Kpu Kabupaten Lombok Timur. 5 ( Lima ) siswa pun berjabat tangan dengan seluruh pegawai kabupaten Lombok Timur dan mohon pamit.

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang