Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Persiapan Sortir Dan Pelipatan Surat Suara: 8 Kriteria Surat Suara Rusak

Humas

Terkait dengan telah tibanya surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Juni mendatang, KPU telah melakukan beberapa langkah persiapan diantaranya lokasi gudang penyimpanan dan pelipatan surat suara, sistem distribusi ke masing-masing TPS hingga bagaimana kriteria surat suara yang masuk kategori rusak.
 

Pentingnya kesepahaman mengenai kriteria surat suara rusak ini menurut Ketua KPU Lombok Timur Muh Saleh, untuk memudahkan proses penambahan dan lain-lain manakala nantinya ditemukan permasalahan pada saat pelipatan hingga distribusi ke TPS.  
 

“Ada delapan kriteria surat suara rusak,” katanya pada rapat koordinasi pembahasan persiapan logistik pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018, Jumat (18/5/2018) di Lesehan Sehati Selong.
 

Kriteria itu antara lain, surat suara dalam kondisi kusut, cetakannya kotor merata dalam satu halaman, sobek atau berbolong pada bagian kolom nomor dan nama calon bupati dan wakil bupati atau kolom foto pada calon bupati dan wakil bupati, berlubang panjang secara horizontal atau vertikal sebagai akibat proses pencetakan.
 

Berikutnya adalah terdapat noda dalam jumlah banyak pada kolom nomor atau nama tanda gambar atau foto calon bupati dan wakil bupati yang dapat mengganggu pada saat menentukan sah atau tidaknya surat suara, terdapat bercak atau flek yang besar pada kolom nama calon atau pada tanda gambar atau pada calon bupati dan wakil bupati, terdapat gradasi warna atau flek warna hitam memanjang pada kolom nomor nama pada calon bupati dan wakil bupati sehingga sulit dibaca, nomor dan nama calon bupati dan atau wakil bupati tidak jelas terbaca atau gambar atau foto pada calon bupati dan wakil bupati tidak jelas nama calon bupati dan wakil bupati tidak lengkap.
 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv Logistik, Sekretaris KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten Lombok Timur, Kordiv SDM, Kordiv HPP, Kanit 1 politik satintelkam. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang