Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara)

Humas

 Rapat koordinasi pembentukan KPPS dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2018, Senin (14/05/2018) membahas beberapa hal, antara lain mengenai pendaftaran calon KPPS yang akan dimulai pada tanggal 15 Mei sampai dengan 21 Mei 2018. Masyarakat yang akan mendaftarkan diri harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Untuk persyaratan & jadwal pelaksanaan pembentukan KPPS dapat dilihat melalui website resmi KPU Lombok Timur (www.kpu-lomboktimurkab.go.id).

 

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh menyampaikan beberapa hal. Pertama mengenai DPT yang sudah ditetapkan oleh KPU sebanyak 875.259 orang tidak mengalami perubahan. Namun berdasarkan pendataan di PPDP, masih terdapat warga atau masyarakat yang belum terdata dan tidak terdaftar sebagai pemilih. Tentu saja hal ini menjadi perhatian dari penyelenggara yaitu KPU.

 

Poin kedua, Muh. Saleh menyampaikan bahwa sebentar lagi KPU Lombok Timur akan memasuki tahap pelipatan surat suara. Surat suara yang dicetak disesuaikan dengan jumlah DPT ditambah dengan cadangan 2,5 persen guna mengantisipasi pemilih tambahan. Pelipatan surat suara akan melibatkan setidaknya 150 orang.

 

Selanjutnya Muh. Saleh mengatakan bahwa berdasarkan hasil pleno dengan KPU Provinsi NTB ada beberapa kendala soal persyaratan menjadi KPPS yang berkaitan dengan kesehatan jasmani dan rohani. “Minimal diberikan kemudahan bagi teman-teman yang mendaftar menjadi KPPS, bahkan kami bersurat ke Dikes agar digratiskan,” ungkap Muh. Saleh.

 

Muh. Saleh kembali mengingatkan bahwa sosialisasi tentang pembentukan KPPS harus dilakukan secara massive. Pemberitahuan juga bisa disampaikan lewat masjid dan musholla-musholla.

 

Dalam rapat yang sama, Kasubbag Umum, Hadi Firmansyah menyampaikan honor menjadi KPPS. Untuk honor Ketua KPPS sebesar Rp 550.000,- (lima ratus lima puluh ribu rupiah), honor Anggota Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), ditambah linmas Rp 400.000,- (empat ratus ribu rupiah).

 

Turut hadir dalam rapat tersebut Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Kadiv Logistik, Kadiv Teknis dan perwakilan PPK se-Kabupaten Lombok Timur. Rapat diakhiri dengan pembagian surat keputusan pengumuman pendaftaran KPPS yang dibagikan ke seluruh PPK Lombok Timur. (Humas KPU) 

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang