Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Debat Kandidat Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018

Humas

Acara debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat NTB berhasil digelar, Sabtu (12/05/2018). Bertempat di Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya Mataram, debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dilaksanakan pukul 19.30-21.30 WITA dengan tema kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.
 

Dipandu oleh moderator Tysa Novenny, debat kandidat Pilgub NTB ditayangkan media elektronik nasional yaitu TV One. Selain itu, sebanyak 545 personel kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.
 

Keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang hadir dalam acara debat tersebut adalah pasangan nomor urut satu H. Moh. Suhaili Fadil Thohir, S.H - H. Muhammad Amin, S.H., M.Si (Suhaili-Amin), pasangan nomor urut dua TGH Ahyar Abduh - H. Mori Hanafi, S.E (Ahyar-Mori).
 

Pasangan nomor urut tiga, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc - Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd (Zul-Rohmi), serta pasangan nomor urut empat, H. Moch. Ali Bin Dachlan - TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni, M.A (Ali-Sakti). Untuk pendukung masing-masing pasangan calon yang hadir dibatasi sebanyak 75 orang.
 

Debat kandidat berlangsung dari beberapa segmen. Diawali dengan penyampaian visi-misi paslon, penajaman visi-misi, aspirasi publik, saling tanya dan menanggapi antar Paslon, dan terakhir closing statement.
 

Segmen penajaman visi-misi, dilakukan moderator. Sedangkan segmen aspirasi publik, ditampilkan dengan visualisasi aspirasi masyarakat yang materinya sudah disiapkan oleh tim pakar yang berjumlah 5 orang. Dilanjutkan dengan segmen debat yaitu saling tanya antar Paslon. Pertanyaan yang dijawab, ditanggapi kembali.
 

Semua materi debat disesuaikan dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Secara umum, terdapat 6 tema utama debat kandidat. Tema tersebut terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, penyelarasan pembangunan daerah dengan pemerintah pusat, dan memperkokoh NKRI.
 

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB akan dilaksanakan dua kali yakni pada tanggal 12 Mei dan 20 Juni mendatang. Melalui debat kandidat ini, masyarakat dapat menilai visi-misi, program dan gagasan para pasangan calon sebelum menentukan pilihannya pada tanggal 27 Juni mendatang. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang