Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Sosialisasi Pemilu Bersama LARD (Lembaga Advokasi Rakyat Demokrasi)

Humas

Sosialisasi pentingnya Pemilu bagi rakyat disampaikan dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh KPU Provinsi NTB bersama LARD (Lembaga Advokasi Rakyat Demokrasi), Selasa (08/05/2018). Dalam sosialisasi yang berlangsung di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru tersebut, Kadiv SDM dan Parmas KPU Provinsi NTB, Yan Marli menuturkan jika pemimpin adalah tempat untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan keinginan masyarakat. Oleh karena itu, Yan Marli mengajak masyarakat untuk menyatukan pikiran guna membangun desa dengan membuat kontrak politik dengan Paslon. Sosialisasi dihadiri oleh Kadiv SDM dan Parmas KPU Provinsi NTB, Kadiv SDM dan Parmas KPU Lombok Timur, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Lombok Timur, anggota LARD dan masyarakat setempat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kadiv SDM dan Parmas KPU Lombok Timur, H. Musa Al Hady menekankan tentang bahanya politik uang dalam berdemokrasi. Disamping itu H. Musa Al Hady menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan dirinya telah terdaftar sebagai pemilih tetap agar pada saat memilih nanti disamping membawa C6, masyarakat juga membawa KTP atau SUKET yang dimiliki yang dikeluarkan oleh Dinas DUKCAPIL.

 

LARD sendiri adalah sebuah lembaga atau perkumpulan berbagai elemen eks organisasi gerakan mahasiswa dan individu yang konsen terhadap persoalan-persoalan demokrasi, keadilan sosial, hak azazi manusia, perempuan, pengembangan masyarakat sipil (civil society) serta pluralisme. Ketua LARD, Andra menyampaikan bahwa Pemilu adalah jawaban untuk masa depan.

 

Selain itu, Andra mempertegas agar masyarakat dapat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik, tidak terpengaruh oleh politik uang. “Mari kita sambut Pemilu ini dengan segala sukacita,” ajaknya. Terakhir, Andra mengajak masyarakat Sekaroh untuk mendorong agar siapapun yang menjadi pemimpin harus bisa menciptakan perubahan untuk kemajuan Sekaroh dan masyarakat Lombok Timur pada umumnya.

 

Terakhir, Kepala Desa Sekaroh menyampaikan terima kasih kepada KPU Provinsi yang bersedia hadir di Desa Sekaroh. Acara kemudian dilanjutkan dengan menonton wayang kulit. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang