Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Revisi Dan Optimalisasi Anggaran APBD Dan APBN KPU Lombok Timur

Humas

Bertempat di aula KPU Kabupaten Lombok Timur, Senin (30/04/2018) berlangsung rapat evaluasi, revisi dan optimalisasi anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pada kesempatan pertama Ketua KPU Lombok Timur Muh. Saleh menyampaikan bahwa revisi anggaran bertujuan untuk memperlancar kegiatan tahapan, baik untuk tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat. Turut hadir mengikuti rapat tersebut, Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv SDM dan Parmas, Kadiv Umum, Keuangan dan Logistik, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Sekretaris KPU, Bendahara KPU, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Kasubbag Umum dan Kasubbag Program dan Data.

 

Sementara itu Bendahara KPU Lombok Timur Musifuddin menjelaskan mengenai kinerja keuangan serta pencapaiannya pada triwulan pertama bulan April 2018. Disampaikannya bahwa pencapaian APBN sampai akhir bulan April ini baru mencapai 3% dari minimal 8% yang harus dicapai. Kondisi ini menurut Bendahara disebabkan antara lain karena dana yang mestinya akan digunakan untuk mendanai Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih) tidak bisa dikeluarkan karena bagi daerah yang melaksanakan Pilkada tidak ada Pantarlih, sehingga dana yang sudah disiapkan akan ditarik oleh KPU pusat dah akan dialihkan untuk mendanai dua orang tenaga pendamping yang akan diambil dari dua orang anggota PPK yang tidak terekrut menjadi anggota PPK Pileg dan Pilpres beberapa waktu yang lalu.

 

Disamping itu menurut Bendahara KPU Lombok Timur, sampai hari ini kita belum bisa membayar honor PPK, PPS karena SK pengukuhan tenaga sekretariat PPK yang dikeluarkan oleh sekretariat daerah belum diterima. “Jika honor PPK dan PPS sudah kita bayarkan InsyaAllah kita bisa mecapai target yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

 

Selanjutnya pada kesempatan tersebut rapat membahas tentang anggaran yang berjumlah lima ratus juta rupiah yang perlu diperjelas peruntukannya, sehingga pada pembahasan tersebut kegiatan yang paling banyak diperuntukkan adalah sosialisasi sesuai dengan tahapan yang dilalui. Untuk kegiatan sosialisasi ini pada bulan Mei sebelum memasuki bulan puasa, KPU akan mencetak sejumlah spanduk vynil tentang ajakan untuk memilih yang akan dipasang di setiap desa dan TPS.

 

Selain itu, selama bulan puasa KPU memprogramkan kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat sebagai realisasi dari sosialisasi berbasis keluarga. Di samping itu untuk mengoptimalkan kerja dari PPK khususnya untuk kegiatan sosialisasi KPU menganggarkan sekitar 25 juta rupiah yang akan diberikan kepada 20 PPK, dengan output kegiatan berupa tersosialisasikannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Di samping itu akan ada sosialisasi berbasis masjid dan marbot dengan tema Pilkada bergema di Lombok Timur. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang