• Hasil Pemilu

  • Agenda KPU

    • 6 September 2017, Sosialisasi Pemilih Pemula
    • 7 September 2017, FGD Periode II
    • 9 September 2017,
  • Publikasi

    INFOGRAFIS

    POSTER

    BULLETIN

JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI & INFORMASI HUKUM

INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU

INFORMASI LOGISTIK PEMILU

PENGHITUNGAN SUARA

PENGGANTIAN ANTAR WAKTU

SISTEM INFORMASI PEMILIH

SIPOL

RPP LOMBOK TIMUR

Submitting Form...

The server encountered an error.

komentar@kpu-lomboktimurkab.go.id

Pentingnya Tata Kelola Logistik Dalam Tahapan Pemilihan Kepala Daerah

Berita | 30 April 2018 | Humas


Masa pencoblosan Pilkada, 27 Juni 2018 tinggal menghitung hari. Banyak tahapan yang sudah dilalui oleh penyelenggara maupun peserta dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkada. Dari semua tahapan pemilihan kepala daerah, yang perlu mendapat perhatian khusus saat ini adalah tata kelola logistik. Hal ini disampaikan Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh selaku Pembina apel pagi di lingkup kantor KPU Lombok Timur, Senin (30/04/2018). Apel pagi dihadiri oleh Ketua KPU Lombok Timur, Sekretaris KPU, Kasubag Umum, Kasubag Teknis, Kasubag Hukum dan staf KPU Lombok Timur.

 

Sebagaimana ketentuan PKPU No. 11 tahun 2016 tentang Norma, Standar, Prosedur dan Kebutuhan logistik Pilkada 2017, pengadaan surat suara harus disesuaikan dengan jumlah DPT masing-masing TPS lalu ditambah 2.5 % dari DPT tersebut. Dari ketentuan tersebut jumlah surat suara yang dibutuhkan kota/kabupaten harus pasti dalam menentukan alokasi jumlah kebutuhan. Selain itu pentingnya bagi para penyelenggara untuk mematuhi azas-azas pendistribusian yang menekankan tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas, dan tepat sasaran. 

 

Adapun dalam perencanaan kebutuhan logistik terdapat perencanaan logistik pemilihan umum dan logistik pemilihan kepala daerah. Logistik pemilihan kepala daerah yaitu perlengkapan penyelenggaraan yang digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, yang terdiri atas perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, serta bahan sosialisasi dan kampanye.

 

Keperluan logistik ini akan diperuntukkan untuk logistik di TPS meliputi logistik untuk pemilih, logistik untuk penyelenggara, logistik untuk pengawas, logistik untuk saksi, logistik di PPS, logistik di PPK, logistik di KPU Kab/Kota dan logistik di KPU Provinsi. (Humas KPU)

( Humas )

BACA YANG LAIN

ARTIKEL

PENGUMUMAN REKRUTMEN

ANGGOTA PPK & PPK KPU

1. Pengumuman Pendaftaran

Tanggal 8 hingga 12 Oktober 2017 (PPK).

Tanggal 19 hingga 25 Oktober 2017 (PPS)

 

2. Penerimaan Pendaftaran

Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK).

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

3. Penelitian Administrasi

 Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK)

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

4. Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi

Tanggal 15 hingga 16 Oktober (PPK)

Tanggal 1-2 Nopember 2017 (PPS)

 

5. Tes Tertulis

Tanggal 17 Oktober (PPK)

Tanggal 1  Nopember (PPS)

 

6. Pengumumamn Tes Tertulis

18-19 Oktober (PPK).

5  Nopember (PPS)

 

7. Tes Wanancara

23-25 Oktober (PPK).

5 hingga 9 Nopember (PPS)

 

8. Pengumumamn Tes Wanancara

26-28 Oktober (PPK)

11 Nopember (PPS).

PESONA LOMBOK TIMUR

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Jl MT Haryono 07 Selong, Tlp 0376 21600-21900

Fax 0376 23036, email: sek.kpukotim@gmail.com

Humas KPU Kab. Lotim
teknispud@gmail.com
. teknispud@gmail.com