Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

KPU Lombok Timur Serahkan Bahan Sosialisasi Kampanye (Poster, Spanduk, Baliho)

Humas

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur menyerahkan  bahan sosialisasi berupa 20 buah spanduk ajakan ke TPS, 20 buah baliho visi & misi dan 755 lembar poster visi & misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), pasangan calon dan kantor KPU, Senin (23/04/2018).

 

Bahan sosialisasi berupa poster tersebut diserahkan kepada 20 PPK (8 lembar/PPK), 254 PPS (2 lembar/PPS), 4 pasangan calon (10 lembar/Paslon) dan kantor KPU (47 lembar). Sedangkan untuk baliho & spanduk dibagikan sebanyak 1 buah baliho per satu kecamatan dan 1 buah spanduk per satu kecamatan. Sebagai penyelenggara pemilu KPU harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018.

 

Ketua KPU Lombok Timur dan Komisioner turun ke Dapil masing-masing membagikan bahan sosialisasi tersebut dengan tujuan untuk mengajak dan menarik minat masyarakat untuk menentukan pilihannya pada Pilkada mendatang.

 

Pembagian bahan sosialisasi ini ini termasuk bagian tahapan kampanye. Dalam UU Pilkada, terdapat berbagai aturan yang mengatur tentang Kampanye, yaitu: Pasal 65 UU No 10 Tahun 2016 Perubahan UU No 8 Tahun 2015 Tentang Metode Kampanye: (1) Kampanye dapat dilaksanakan melalui: pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, debat publik/debat terbuka antar pasangan calon, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga, iklan media massa cetak dan media massa elektronik; dan/atau kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang-undangan. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang