Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Penetapan Jumlah DPT Lombok Timur 2018 sebanyak 875.259 Orang

Humas

Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Lombok Timur sebanyak 875.259 orang yang terdiri dari jumlah laki-laki 426.360 orang dan perempuan 448.899 orang. Penetapan tersebut dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2018, Kamis (19/04/2018). Rapat berlangsung di aula KPU Lombok Timur yang dihadiri oleh Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv SDM dan Parmas, Kadiv Teknis, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Sekretaris KPU, Ketua Panwaslu Lombok Timur, Kabag Ops Polres Lombok Timur, Perwira seksi intel kodim 1615 Lombok Timur, perwakilan Bakesbangpoldagri, 2 orang tim sukses masing-masing Paslon, seluruh Panwascam dan PPK se-Kabupten Lombok Timur.

 

Dalam sambutannya, Muh. Saleh menyampaikan KPU sudah melakukan tahapan-tahapan pemilu termasuk tahapan pemutakhiran data yang dilakukan sejak 20 Februari 2018 dilanjutkan dengan tahapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kemudian tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sampai akhirnya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Panwaslu Kabupaten Lombok Timur, Retno Sirnopati menyampaikan bahwa Panwaslu membutuhkan penjelasan terkait perubahan jumlah  & data DPSHP yang akan disampaikan oleh masing-masing ketua PPK.

 

Seluruh PPS & PPK se-Kabupten Lombok Timur sudah bekerja keras sampai akhirnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa ditetapkan. Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 27 Juni 2018 di 254 desa & 2017 TPS yang ada di Kabupaten Lombok Timur. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang