Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Debat Publik Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Timur Tahun 2018

Humas

Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Periode (2018-2013) yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur sukses dilaksanakan pada Rabu, (18/04/2018).  Menurut Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh, kesuksesan acara debat publik ini tidak terlepas dari kerjasama pihak EO, aparat kepolisian dan panitia.

 

Acara debat dibagi dalam 6 segmen yaitu penyampaian visi & misi, pendalaman visi dan misi, aspirasi rakyat, (Debat) menjawab dan merespon, (Debat) Paslon menjawab, merespon dan menangapi pertanyaan  masyarakat dalam bentuk audio visual dan closing statement.

 

Pada segmen pendalaman visi misi moderator mengajukan pertanyaan yang telah disiapkan tim pakar dari visi misi setiap pasangan calon yang sebelumnya telah diserahkan ke KPU Lombok Timur. Sementara pada segmen aspirasi rakyat, tim pakar dan tim kreatif telah menyiapkan tayangan audio visual hasil serapan dari masyarakat yang kemudian dijawab oleh masing-masing Paslon sesuai tema yang diperoleh dari lot yang dipilih masing-masing.

 

Pada segmen debat moderator mempersilahkan Paslon untuk mengambil lot pemilihan tema, kemudian mengajukan pertanyaan kepada pada paslon lain sesuai tema yang telah diambil. Moderator mempersilahkan Paslon lain untuk untuk menjawab & Paslon yang mengambil lot tadi akan merespon jawaban dari Paslon lain tersebut. Segmen terakhir dari debat adalah Paslon mengambil lot tema, isu faktual ditampilkan melalui tayangan video, Paslon menjawab, 3 Paslon lain memberikan tanggapan terhadap jawaban Paslon lain dan Paslon diberikan kesempatan menanggapi 3 paslon lain.

 

Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh, S.I.P. MH dalam acara yang sama menyampaikan  bahwa kegiatan debat Paslon merupakan yang pertama di Kabupaten Lombok Timur dengan harapan masyarakat dapat memahami program Paslon untuk pembangunan daerah 5 tahun ke depan.. Debat merupakan amanat UU, sehingga KPUD dan KPU Pusat memfasilitasi kegiatan debat publik.

 

Kapolres Lombok Timur , AKBP M. Eka Faturrahman, SH, SIK menyampaikan atasa nama Porkopimda Kabupaten Lombok Timur dan mewakili pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Lombok Timur yang telah menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Lombok Timur selama masa kampanye sehingga acara debat dapat berjalan dengan lancar.

 

Acara debat berlangsung meriah karena dilengkapi dengan penampilan yel-yel dari masing-masing tim pemenangan Paslon dan penampilan live akustik. Acara dipandu oleh moderator  Roma Hidayat dan disiarkan live melalui Selaparang TV, instagram & facebook resmi KPU Lombok Timur, live audio melalui Radio SCBS dan Suara Kancanta. (Humas)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang