Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Panitia Pemilihan Kecamatan Segera Tuntaskan Persoalan Data Pemilih Sebelum Daftar Pemilih Tetap Ditetapkan

Humas

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur menyampaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada rapat konsolidasi persiapan rekap DPSHP dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2018, Selasa (17/04/2018). Selain menyampaikan DPSH, PPK juga menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi seperti ditemukannya perubahan jenis kelamin pada sistem, data ganda, perubahan nama yang diakibatkan oleh kesalahan entry, terdapat warga yang tidak memiliki NIK atau surat kependudukan sama sekali, terdapat pemilih baru, pengurangan jumlah daftar pemilih karena kematian, pindah domisili dan proses pencarian NIK penduduk Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Rapat dilaksanakan di aula KPU Lombok Timur yang dihadiri oleh Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Kadiv Teknis, Kadiv Umum, Keuangan dan Logistik, Sekretaris KPU dan PPK se-Kabupaten Lombok Timur.

 

Ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh menyampaikan bahwa yang menjadi atensi dari KPU Provinsi adalah form AX atau data warga yang tidak memiliki NIK. “Dari sekian form AX, berapa yang sudah ketemu NIK nya dan berapa yang belum,” ungkapnya. Adanya warga yang belum memiliki NIK disebabkan oleh warga tersebut sudah merekam identitasnya ke  pihak Dukcapil namun pada saat PPDP mencoklit, warga tersebut tidak melaporkan ke PPDP & Kartu Keluarga (KK) asli diserahkan ke kantor desa. Selain itu masih ada warga yang belum merekam identitas ke Dukcapil sehingga belum memiliki NIK. Namun Dukcapil berkomitmen untuk mengeluarkan Suket secepatnya dalam upaya membantu warga menggunakan hak pilihnya.

 

Mendekati penetapan DPT, diharapkan sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) segala persoalan di atas segera teratasi. Semua pihak akan bekerja sama menuntaskan permasalahan tersebut dan ada komitmen yang baik dari KPU, Panwas dan Dukcapil bagi masyarakat yang belum memiliki hak pilih. (Humas)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang