Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Upaya Persiapan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur

Humas

Persiapan debat publik terus dilakukan oleh KPU Lombok Timur diantaranya mengadakan rapat dengan tim pakar, EO, Indomedia, Kepolisian, Pol PP dan tim pemenangan keempat pasangan calon. Persiapan sudah memasuki tahap pembahasan rundown acara debat dengan para tim pemenangan pasangan calon. Rundown debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terdiri dari beberapa uraian kegiatan yang dimulai dari opening ceremony, debat publik: pra segmen, dilanjutkan dengan segmen I penyampaian visi dan misi, segmen II pendalaman visi, segmen III aspirasi rakyat, segmen IV:  paslon 1 menjawab pertanyaan audio visual-paslon yang lain menanggapi-atas tanggapan paslon lain,  paslon 1 merespon (begitu setersunya), Segmen V: Paslon bertanya-Paslon menjawab-Paslon merespon merespon-paslon merespon balik berdasarkan video. Segmen terakhir akan diisi dengan closing statement.

 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Lombok Timur di aula KPU Lombok Timur pada rapat koordinasi teknis persiapan pelaksanaan debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang dihadiri oleh Ketua KPU Lombok Timur, Kadiv Teknis, Kadiv SDM dan Parmas, para Kasubag di lingkup KPU Lombok Timur, Kabag Ops Polres Lotim, perwakilan Pol PP dan tim pemenangan keempat pasangan calon, Minggu (15/04/2018).

 

Sekitar 600 undangan akan disebar oleh KPU Lombok Timur untuk mengundang pihak-pihak yang terlibat dalam acara debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang terdiri dari 400 undangan untuk tim sukses Paslon dan 200 undangan untuk VVIP, VIP, panitia, dari media dan lain-lain. Adapun tiga jenis undangan yang disebar yaitu VVIP (Kode A), VIP (Kode B) dan reguler (Kode C). “Bagi undangan yang hadir diharapkan hadir menggunakan pakaian batik,” ungkap Muh. Saleh.

Pada rapat yang sama dibahas desain lokasi acara debat, pintu depan Ballroom akan digunakan bagi tamu VVIP dan pasangan calon memasuki ruangan debat, sedangkan pintu di sebelah kiri Ballroom akan digunkan oleh tim sukses Paslon nomer 1 dan 2. Terakhir, pintu sebelah kanan akan digunakan oleh tim sukses Paslon nomer 3 & 4. Agar acara debat berjalan dengan tertib dan aman, diharapkan tim sukses tidak memberikan tepuk tangan kecuali di awal dan di akhir sesi atau harus sesuai dengan arahan moderator.

 

Kabag Ops Polres Lotim, Syafruddin menyampaikan bahwa pihak kepolisian sudah menyusun pengamanan yaitu pada pintu masuk kantor Bupati akan dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detector atau alat deteksi. Kemudian di titik tertentu, akan ada penjagaan, “di atas panggung ada empat pasangan calon, nanti di pintu tangga sebelah kiri dan kanan akan ada anggota kami,” ungkapnya.  Telah disepakati pula bahwa akan ada penjagaan di depan lift dan area belakang kantor Bupati. “Pihak kepolisian sudah menyusun pengamanan yaitu satu pleton di dalam, satu kompi brimob dan sisanya dari Polres,” ungkapnya menambahkan. Sedangkan dari Pol PP menjelaskan bahwa akan ada empat titik parkir yang akan digunakan yaitu samping Rumah Sakit Soedjono Selong, depan Kantor Kejaksaan, depan BKD dan di depan KBPPT.

 

Terakhir, Muh. Saleh berpesan supaya kita semua bersama-sama mensukseskan debat publik yang akan dilaksanakan pada 18 April 2018, debat dapat disaksikan secara live melalui Selaparang TV pukul 20.00 WITA dan live audio melalui Radio SCBS dan Radio Suara Kancanta. (Humas KPU)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang