Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Debat Kandidat Cabup & Cawabup Kabupaten Lombok Timur 18 April 2018

Humas

Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018 di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, pukul 20.00 WITA hingga selesai.  Pelaksanaan debat ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Selaparang TV. Hal ini disampaikan oleh Ketua Lombok Timur, Muh Saleh pada rapat koordinasi pelaksanaan debat di aula KPU Lombok Timur, Rabu (11/04/2018) yang dihadiri oleh Komisioner, Ketua Panwaskab, Kasubag Umum Pemda Lombok Timur, perwakilan Kepolisian, Kejaksaan, Pol PP dan tim pemenangan keempat pasangan calon. 

Pelaksanaan debat akan dibagi menjadi 6 segmen, yaitu segmen visi & misi, penajaman  visi & misi, visual, debat dan penutup. Segmen visual akan diisi oleh penayangan audio visual berupa pertanyaan dari masyarakat yang akan langsung dijawab oleh keempat paslon. Segmen debat akan dibagi menjadi 2 segmen yaitu debat Bupati dan debat wakil Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Muh. Saleh menyampaikan bahwa harus ada kesepakatan tim pemenangan tentang moderator, dalam hal ini Roma Hidayat adalah moderator yang dipilih oleh tim pakar. Selain menyepakati tentang pemilihan moderator, dalam rapat disepakati bahwa akan ada 500 undangan dalam pelaksanaan debat, dengan rincian 100 undangan diberikan untuk satu tim pemenangan pasangan calon. Ketua Panwaskab, Retno Sirnopati dalam rapat yang sama mempertegas agar materi debat tidak melanggar ketentuan seperti mempertanyakan tentang Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. “sebaiknya pertanyaan saat debat berfokus pada visi & misi pasangan calon,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Lombok Timur, Syafruddin menyampaikan bahwa debat publik akan diamankan oleh 400 personil kepolisian ditambah dengan Pol PP dan tim khusus gegana. “setengah dari personil Polres Lombok Timur akan dikerahkan, 400 orang personil akan diambil dari banyak Polsek,” ungkapnya. “Sebelum pelaksanaan debat akan dilakukan sterilisasi 3 jam sebelum acara debat mulai, parkir belakang gedung akan disiapkan dan dikosongkan,” ungkapnya menambahkan. Syafruddin juga menekankan bahwa peserta yang hadir dalam debat publik nanti agar memakai ID Card dan akan diberikan stempel setelah memasuki ruangan debat.

Terakhir, Muh. Saleh mengingatkan kepada masing-msaing tim pemenangan untuk menyiapkan yel-yel. Sekitar 10 sampai dengan 15 orang akan diminta untuk memandu yel-yel yang akan diberikan waktu maksimal 270 detik untuk satu yel-yel pasangan calon. Debat dapat disaksikan melalui Selaparang TV, live streaming melalui instagram & facebook resmi KPU Lombok Timur. (Humas KPU)

 

 

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang