• Hasil Pemilu

  • Agenda KPU

    • 6 September 2017, Sosialisasi Pemilih Pemula
    • 7 September 2017, FGD Periode II
    • 9 September 2017,
  • Publikasi

    INFOGRAFIS

    POSTER

    BULLETIN

JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI & INFORMASI HUKUM

INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU

INFORMASI LOGISTIK PEMILU

PENGHITUNGAN SUARA

PENGGANTIAN ANTAR WAKTU

SISTEM INFORMASI PEMILIH

SIPOL

RPP LOMBOK TIMUR

Submitting Form...

The server encountered an error.

komentar@kpu-lomboktimurkab.go.id

Penyerahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kepada Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2018

Berita | 24 Maret 2018 | Humas


Penyerahan softcopy Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada tim sukses masing-masing pasangan calon telah dilakukan. Penyerahan DPS tersebut dilakukan di Lesehan Rirana, dengan dihadiri Ketua KPU Lombok Timur, Komisioner, dan para tim sukses masing-masing pasangan calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati & Wakil Bupati pada hari Sabtu (24/3/2018). Namun dalam pendaftaran pemilih masih terdapat beberapa masalah yang dihadapi yaitu sebanyak 137.526 calon pemilih belum mempunyai KTP elektronik dan sebanyak 14.621 warga belum mempunyai dokumen kependudukan sama sekali.

 

Diharapkan kepada masyarakat yang belum terdaftar di DPS untuk segera menghubungi petugas PPK atau PPS setempat. Selain itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) meminta kepada Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinatir Desa (Kordes) untuk proaktif dalam perbaikan DPS. Ketua KPU Lombok Timur juga menyampaikan, “sesuai aturan Mendagri, empat digit angka NIK terakhir diberi tanda bintang, hal ini untuk melindungi pemilik NIK tersebut karena NIK merupakan rahasia pribadi yang tidak boleh dipublish,” ungkapnya.

 

Selain membahas penyerahan DPS, dalam kesempatan itu juga dibahas tentang pemasangan baliho. “Teknik memasang baliho perlu diperhatikan kalau bisa jangan tegak lurus tapi agak miring sedikit biar bisa terlihat jelas terutama pada malam hari,” ungkap Ketua KPU Lombok Timur mengevaluasi aturan pemasangan baliho termasuk tempat dan jumlah harus sesuai dengan aturan tidak boleh melebihi dari ketentuan yang sudah di sepakati.

 

Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua Panwas, Retno Sirnopati menyampaikan bahwa DPS yang sudah ditetapkan menjadi kewajiban kita semua, Panwaskab & Panwascam diminta untuk memantau sampai dengan penempelan DPS. “Komunikasi antara Panwas, KPU dan tim sukses sudah berjalan dengan baik, terkait dengan tugas-tugas Panwas, kalau ada surat pengaduan, Panwas berkewajiban untuk menindak lanjuti” ungkapnya. Menyinggung soal sosialisasi, Retno Sirnopati mengatakan bahwa pada saat ini Panwas dan jajaran berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

 

Di akhir acara, Ketua KPU Lombok Timur menyampaikan bahwa apa yang dilakukan KPU Lombok Timur sudah sesuai dengan regulasi. Ketua KPU Lombok Timur menambahkan tentang laporan dana kampanye jangan sampai diabaikan karena bisa berdampak pada pencoretan calon. (Humas KPU)

( Humas )

BACA YANG LAIN

ARTIKEL

PENGUMUMAN REKRUTMEN

ANGGOTA PPK & PPK KPU

1. Pengumuman Pendaftaran

Tanggal 8 hingga 12 Oktober 2017 (PPK).

Tanggal 19 hingga 25 Oktober 2017 (PPS)

 

2. Penerimaan Pendaftaran

Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK).

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

3. Penelitian Administrasi

 Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK)

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

4. Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi

Tanggal 15 hingga 16 Oktober (PPK)

Tanggal 1-2 Nopember 2017 (PPS)

 

5. Tes Tertulis

Tanggal 17 Oktober (PPK)

Tanggal 1  Nopember (PPS)

 

6. Pengumumamn Tes Tertulis

18-19 Oktober (PPK).

5  Nopember (PPS)

 

7. Tes Wanancara

23-25 Oktober (PPK).

5 hingga 9 Nopember (PPS)

 

8. Pengumumamn Tes Wanancara

26-28 Oktober (PPK)

11 Nopember (PPS).

PESONA LOMBOK TIMUR

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Jl MT Haryono 07 Selong, Tlp 0376 21600-21900

Fax 0376 23036, email: sek.kpukotim@gmail.com

Humas KPU Kab. Lotim
teknispud@gmail.com
. teknispud@gmail.com