Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Sinkronisasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Humas

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat kabupaten yang berlangsung di aula KPU Lombok Timur, Selasa (13/2018).  Ketua KPU Lombok Timur Muh. Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah pemilih tahun ini berkurang sebanyak 65 ribu pemilih dibandingkan tahun sebelumnya sehingga perlu dilakukan sinkronisasi daftar pemilih.

Pihak KPU provinsi yang diwakili oleh Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, Yan Marly pada kesempatan melakukan pengecekan terhadap kesiapan proses rekapitulasi hasil pemutakhiran data mengatakan bahwa KPU Lombok Timur belum siap merekap keseluruhan data hari ini. “Dibandingkan dengan kabupaten Lombok Timur, kabupaten yang lain sudah lebih siap melakukan rekap karena kemungkinan adanya kendala dalam merekap akibat adanya sistem error dan human error pada proses coklit (pencocokan dan penelitian)," katanya.  Sementara itu, menurut Yan Marly, batas akhir rekap adalah akhir bulan ini, sehingga semua tim diharapkan bekerja lebih keras untuk menyelesaikannya sesuai jadwal.

Kegiatan sinkronisasi daftar pemilih hasil pemutakhiran terdiri dari dua agenda yaitu sinkronisasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat kabupaten untuk ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara dan pengecekan, perbaikan dan penyeleseaian error terhadap unggahan data hasil coklit pada Aplikasi Sidalih. Sehubungan dengan hal tersebut, diminta kehadiran 1 Orang Ketua atau yang membidangi Pemutakhiran Data Pemilih dan 2 orang Orang Operator (Staf Teknis Penyelenggara) Panitia Pemilihan Kecamatan.

Para peserta yang hadir, terutama anggoat PPK, diminta untuk memperhatikan beberapa hal yaitu membawa laptop, charger dan cokrol, memastikan sumber data dari model A-KWK dan AA-KWK hasil coklit PPDP, membawa rekap AB.1-KWK, AB.2-KWK, AC.1-KWK, AC.2-KWK, AC.2-KWK dan AX-KWK, membawa softfile AA-KWK, AA3-KWK, AB-KWK, AC-KWK, A-KWK Balik, AX-KWK, memastikan hasil rekap sesuai dengan by name per TPS, menyampaikan softfile AX-KWK dan daftar pemilih ganda yang faktanya bisa dipetanggungjawabkan agar hasil Coklit PPDP diarsip dengan benar.

Keseluruhan hasil sinkronisasi daftar pemilih ini nantinya akan disatukan di KPU Provinsi NTB untuk dilakukan rekap daftar pemilih pada tanggal 15, 16, 17 Maret 2018. (Humas-Ika)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang