Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Asistensi Sistem Pelaporan Pemutakhiran Data Capai 95 Persen

Humas

Memasuki hari ke-enam, Sabtu 3 Maret, proses asistensi oleh tim data KPU Lombok Timur kepada anggota Panitia Pemungutan Desa (PPS) se-Lombok Timur telah mencapai 95 persen.  Menurut Kasubag Umum, Hadi Firmansyah, yang juga bertindak sebagai pimpinan tim asistensi, KPU hanya tinggal menyisakan 2 kecamatan saja yang belum diberikan bimbingan yang rencananya akan diselesaikan esok. 

Asistensi ini adalah bimbingan dan bantuan teknis untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah selesai dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan diserahkan ke PPS masing-masing.

Menurut Hadi Firmansyah, tim bekerja hingga dinihari setiap hari selama 5 hari terakhir.  "Kami harus segera menyelesaikannya karena batas akhir yang diamanatkan KPU RI untuk proses pleno hanya tinggal 5 hari lagi," jelasnya.

Sebelum asistensi dengan cara turun langsung ke lapangan ini dilakukan, sebenarnya sudah diadakan pelatihan kepada semua anggota PPK dengan harapan mereka akan membimbing PPS masing-masing.  Akan tetapi kenyataan di lapangan, tidak semua bisa langsung mempraktikannya.

"Proses ini tanggung jawab kami bersama, maka mau tidak mau, kami harus turun ke lapangan untuk membimbing dan memantau secara langsung proses penyusunan laporan sehingga tidak ada kekeliruan saat memasukkan data ke Sidalih (Sistem Daftar Pemilih)," lanjut Hadi.

Untuk mempercepat asistensi, tim data akhirnya dibagi menjadi 2 kelompok sehingga bisa menambah jumlah kecamatan yang bisa dikunjungi. (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang