Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

KPU Serahkan APK Kepada Perwakilan Paslon

Humas

Bertempat di aula KPU Lombok Ttimur pada tanggal 27 Februari  2018, berlangsung acara penyerahan APK yang dipimpin oleh Ketua KPU Lombok Timur, M. Saleh, M.Si dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur.  Alat peraga kampanye ( APK ) yang diserahkan kepada masing-masing perwakilan paslon berupa 5 buah baliho, 200 umbul-umbul yang dipasang 10 buah per kecamatan, 254 buah spanduk, 3780 flyer dan brosur, pamflet dan poster masing-masing sebanyak 2940 buah.

Muh Saleh mengatakan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan APK yaitu tim pemenangan paslon tidak diperkenankan memasang APK di beberapa tempat, yaitu di rumah sakit, sekolah negeri maupun swasta, kantor pemerintahan, tempat ibadah dan pohon-pohon pelindung pada jalan. APK yg sudah diserahkan agar di pasang ditempat yg sudah disepakati dan sesuai petunjuh teknis pemasangan. “Jika terjadi kerusakan pada APK setelah diserahkan pada masing-masing paslon akan menjadi tanggungan tim paslon untuk memelihara dan menggantinya” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala divisi Teknis KPU, Zinnurain, S.Pd, M.M menambahkan, tim KPU telah memfasilitasi tempat pemasangan APK baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan. Hal tersebut dilakukan agar proses pemilu berjalan dengan kondusif dan tidak menimbulkan kegaduhan potitik di tingkat bawah. Selain itu menurut Zinurain, dalam memasang APK hendaklah memperhatikan kearifan lokal setempat.

Sementara itu di tempat yg sama ketua PANWAS Retno Senopati menyampaikan harapan yang sama agar masing masing tim pemenangan  dalam hal pemasangan APK mengacu pada aturan dan hasil keputusan yang sudah disepakati bersama. “Dalam kurun waktu lebih kurang dua pekan ini pemasangan baliho dan pelaksanaan kampanye berjalan dengan baik. Satu-satunya masalah yang ada adalah pemasangan APK  dari salah satu tim paslon yg tidak sesuai patok itupun karna pemasangan patok oleh KPU yang agak terlambat dan walaupun demikian semuanya dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang ditandatangani oleh Ketua KPU dan masing-masing perwakilan paslon dan disaksikan langsung oleh Panwas serta  diikuti penyerahan APK dengan tertib. (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang