Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Rakor Rekrutmen PPK dan PPS untuk Pemilu 2019

Humas

SELONG. kpu-lomboktimurkab.go.id. Anggota PPK dan PPS yang saat ini bertugas untuk pemilihan Bupati dan Wakil Lombok Timur bisa diangkat kembali menjadi anggota PPK dan PPS untuk Pemilu 2019 mendatang.  Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Lombok Timur, Muh Saleh pada acara rapat koordinasi mengenai sistem evaluasi badan adhoc bersama semua anggota PPK se-Lombok Timur di aula KPU Lombok Timur, Senin 26 Februari.

 

“Jadi penyelenggara adhoc pada Pilbup berbeda dengan Pemilu 17 April 2019 mendatang.  Sesuai SK 31 dan PKPU 3, bahwa anggota PPK dan PPS yang bertugas sekarang ini dapat diangkat kembali apabila memenuhi syarat,” kata Muh Saleh disambut tepukan riuh dari anggota PPK yang hadir.  Memenuhi syarat dalam hal ini menurut Muh Saleh adalah apabila ada penilaian kinerja memuaskan dari tim penilai yakni dari kalangan PPK dan PPS sendiri.  Proses penilaian ini dikarenakan ada pengerucutan jumlah keanggotan dari 5 orang anggota per kecamatan menjadi hanya 3 orang saja.

 

“Ini artinya, kami berani pastikan bahwa akan ada yang tidak bisa direkrut yakni dua orang,” lanjut Muh Saleh.  Proses ini sendiri akan dilakukan secara independen dengan melibatkan sekretaris PPK masing-masing dengan tenggat waktu yang tidak terlalu lama yakni hingga 3 Maret mendatang, karena pada tanggal 8 Maret, diharapkan proses pelantikan sudah dilaksanakan.

 

Sistem Penyusunan Laporan Hasil Coklit

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasubag Umum Hadi Firmasnyah menyampaikan kepada peserta mengenai sistem penyusunan laporan hasil pencocokan dan penelitian (cokklit) yang telah dilaksanakan oleh petugas PPDP selama satu bulan penuh.  Hasil coklit ini merupakan rekapitulasi daftar pemilih yang akan memilih pada Pilkada 27 Juni mendatang.

 

Hadi Firmasnyah menyampaikan secara lengkap tentang cara penyusunan laporan untuk membedakan pemilih yang mengalami perubahan (form AB) maupun pemilih yang belum memiliki KTP elektronik (form AC) maupun form-form lainnya.

 

“Kami dari tim data KPU Lombok Timur telah membuat format dan rumusan-rumusan supaya memudahkan PPS dalam menyusun laporan secara lebih cepat dan akurat,” katanya.  Format yang dimaksud adalah dengan membuat rumus-rumus khusus sehingga penyusunan data untuk form tertentu bisa terintegrasi dan terhubung (membuat link) dengan form-form lainnya. “Apabila ada yang mengalami kesulitan, kami dari tim data dengan senang hati akan membantu teman-teman semuanya,” katanya menambahkan. (Humas KPU Lotim)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang