Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Coklit ke Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur

Humas

Dalam Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 20 Januari 2018 dengan target hampir 2 juta rumah, KPU Lombok Timur melakukan pencoklitan awal di semua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2018/20123.  Untuk menyelesaikan proses ini, KPU membagi tim komisioner menjadi 5 tim (sesuai jumlah anggota komisioner-red).  Semua tim didampingi oleh petugas PPK, PPS dan PPDP setempat sesuai dengan domisili Cabup dan Cawabup serta wartawan dari media cetak dan elektronik.

Pencoklitan yang diawali dengan apel bersama seluruh anggota PPK, PPS dan PPDP di masing-masing kecamatan ini dimulai sekitar pukul 8.30 pagi, kecuali kecamatan Selong dan Sukamulia yang pelaksanaannya dilakukan di lapangan Tugu Selong bersama seluruh anggota KPU, Kapolres Lombok Timur, Perwakilan KPU Provinsi dan unsur dari Pemerintah Daerah.

Menurut Ketua KPU Lombok Timur, Muh Saleh, dan pantauan tim Humas KPU Lombok Timur, pencoklitan ini berjalan sesuai rencana karena sebelumnya, semua cabup dan cawabup telah dinformasikan terlebih dahulu.

Tim 1 yang dipimpin oleh Ketua KPU Lombok Timur berhasil menemui Calon Bupati M Syamsul Luthfi di kediamannya dan bakal calon Wakil Gubernur NTB yang kebetulan berasal dari Lombok Timur, Hj. Siti Rohmi.  Suasana pencoklitan berlangsung cair dan santai yang diakhiri penyerahan baju kaos berisi ajakan mensukseskan gerakan coklit serentak.

Begitu juga dengan suasana pencoklitan 4 tim lainnya yang cenderung berjalan lancar sehingga selesai lebih cepat dari yang direncanakan.  Berikut daftar tim KPU dan cabub serta cawabup yang berhasil dicoklit.
Tim 2, Ketua Divisi Sosialisasi, H Musa Al-Hady direncanakan akan mengunjungi M Syamsul Luthfi, akan tetapi karena ada rapat mendadak di KPU provinsi, tugasnya diambil alih oleh Tim 1.
Tim 3, Ketua Divisi Hukum, Taharuddin, mengunjungi H Haerul Warisin dan Putrawan Habibi.
Tim 4, Ketua Divisi Teknis, Zinnurain, mengunjungi H Sukiman Azmy, Ali Masadi dan H Najamuddin Moestafa.
Tim 5, M Luthfi Sarifuddin, mengunjungi H Machsun Ridwainny dan H Ali Bin Dachlan (Cagub NTB).

Menurut Muh Saleh, khusus untuk bakal calon wakil Bupati atas nama H Rumaksi, tidak dilakukan pencoklitan karena masih berdomisili di Lombok Barat.  

Terkait dengan pencoklitan serentak ini, KPU telah menginstrusikan kepada seluruh PPS untuk mendata 5 orang tokoh di masing-masing desa untuk dilakukan coklit pada tahap awal.  Proses coklit sendiri berlangsung satu bulan mulai 20 Januari hingga 18 Februari 2018. (Humas)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang