• Hasil Pemilu

  • Agenda KPU

    • 6 September 2017, Sosialisasi Pemilih Pemula
    • 7 September 2017, FGD Periode II
    • 9 September 2017,
  • Publikasi

    INFOGRAFIS

    POSTER

    BULLETIN

JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI & INFORMASI HUKUM

INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU

INFORMASI LOGISTIK PEMILU

PENGHITUNGAN SUARA

PENGGANTIAN ANTAR WAKTU

SISTEM INFORMASI PEMILIH

SIPOL

RPP LOMBOK TIMUR

Submitting Form...

The server encountered an error.

komentar@kpu-lomboktimurkab.go.id

Penyerahan Perlengkapan Coklit Kepada PPK

Berita | 18 Januari 2018 | Humas


KPU Lombok Timur hari ini, Kamis 18 Januari, menyerahkan perlengkapan Pencocokan dan Penelitian secara simbolis kepada semua anggota PPK se-Lombok Timur di aula Kantor KPU Lombok Timur.  Kelengkapan ini selanjutnya  akan didistribusikan oleh PPK kepada PPS dan PPDP masing-masing.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Lombok Timur, Muh Saleh, memberikan apresiasi kepada PPK dan PPS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam melakukan verifikasi terhadap pencalonan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur.

Terkait proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang dimaksudkan sebagai langkah pendataan data pemilih, Muh Saleh mengatakan bahwa tidak ada informasi baru karena setiap ada info, KPU selalu membaginya ke PPK melalui aplikasi percakapan android, apalagi sebelumnya KPU sudah melakukan Bimtek.  

“Saya rasa semua anggota PPK telah memahami teknik pemutakhiran data yang akan dilakukan oleh masing-masing PPDP,” katanya.  “Saya hanya menghimbau kepada kita semua untuk memberkan pemahaman kepada seluruh anggota masyarakat bahwa proses pemutakhiran data ini menjadi tanggung jawab bersama,” lanjutnya.  Selama ini, tugas-tugas tersebut sepertinya hanya dibebankan di pundak penyelenggara pemilu.  “Mindset inilah yang akan kita ubah bersama melalui Gerakan Nasional Mencoklit yang tanggal 20 lusa” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi, Musa Al-Hady, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Gerakan Mencoklit Nasional ini akan dimulai secara serentak pada tanggal 20 Januari yang ditandai dengan apel di masing-masing wilyahnya.  “Apel yang dimaksud ini bukan apel bendera, tetapi lebih kepada mengumpulkan semua anggota PPK dan PPS dan menyampaikan kata-kata penyemangat untuk mensukseskan gerakan ini,” katanya.  Khusus untuk tingkat kabupaten, menurut Musa Al-Hady, akan dipusatkan di lapangan Tugu Selong bersama semua anggota PPK dan PPS dari 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan Selong, Suamulia, Labuhan Haji dan Suralaga.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Logistik, M Luthfi Syarifudin, berpesan kepada semua PPK supaya segera melakukan identifikasi terhadap tokoh-tokoh di masing-masing wilayah kerjanya paling kurang 5 orang tokoh untuk didatangi pertama kali saat pencoklitan dilakukan.
“Khusus untuk PPDP yang wilayahnya juga merupakan domisili bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur agar menyiapkan diri karena komisioner akan melakukan pencoklitan terhadap masing-masing pasangan bakal calon untuk mendampingi petugas PPDP,” katanya.

Menutup penyampaiannya, M Luthfi mengharapkan supaya pengumuman pencoklitan beserta jadwal yang telah disebarkan kepada PPK dan PPS se-Lombok Timur agar segara dibacakan di masjid masing-masing. (HUMAS)
 

( Humas )

BACA YANG LAIN

ARTIKEL

PENGUMUMAN REKRUTMEN

ANGGOTA PPK & PPK KPU

1. Pengumuman Pendaftaran

Tanggal 8 hingga 12 Oktober 2017 (PPK).

Tanggal 19 hingga 25 Oktober 2017 (PPS)

 

2. Penerimaan Pendaftaran

Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK).

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

3. Penelitian Administrasi

 Tanggal 12 hingga 14 Oktober (PPK)

Tanggal 26 Hingga 28 Oktober 2017 (PPS)

 

4. Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi

Tanggal 15 hingga 16 Oktober (PPK)

Tanggal 1-2 Nopember 2017 (PPS)

 

5. Tes Tertulis

Tanggal 17 Oktober (PPK)

Tanggal 1  Nopember (PPS)

 

6. Pengumumamn Tes Tertulis

18-19 Oktober (PPK).

5  Nopember (PPS)

 

7. Tes Wanancara

23-25 Oktober (PPK).

5 hingga 9 Nopember (PPS)

 

8. Pengumumamn Tes Wanancara

26-28 Oktober (PPK)

11 Nopember (PPS).

PESONA LOMBOK TIMUR

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Jl MT Haryono 07 Selong, Tlp 0376 21600-21900

Fax 0376 23036, email: sek.kpukotim@gmail.com

Humas KPU Kab. Lotim
teknispud@gmail.com
. teknispud@gmail.com