Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil verifikasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Tahun 2018

Humas

KPU Lombok Timur, hari ini Rabu 17 Januari menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk menyampaikan hasil verifikasi dokumen persyaratan pencalonan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2018.  Pada kesempatan ini juga, KPU menyampaikan hasil pemeriksaan tes kesehatan yang telah dilakukan 10 hingga 15 Januari lalu.
Terhadap hasil verifikasi administrasi ini, Ketua KPU Lombok Timur yang didampingi oleh komisioner lainnya menyampaikan secara khusus kepada tim pemenangan keempat bakal calon untuk melengkapi segala kekurangan dokumen maupun perbaikannya hingga tiga hari ke depan.  
Beberapa kekurangan yang maupun perbaikan yang harus dilakukan antara lain kekurangan KTP dukungan sebanyak 12 ribu lebih khusus dari pasangan calon independen.  Sementara secara keseluruhan dari pasangan calon, dalam penjelasannya secara panjang lebar, Ketua KPU Lombok Timur Muh Saleh menjabarkan beberapa kekurangan dan perbaikan seperti legalisir ijazah, laporan pajak 5 tahun terakhir, kelengkapan surat rekomendasi partai pendukung serta LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) dari KPK dan beberapa kekurangan lainnya.
“Keseluruhan kekurangan maupun perbaikan ini kami tunggu mulai hari ini hingga 3 hari ke depan.  Untuk itu mohon perhatian dari tim sukses masing-masing pasangan calon,” kata Muh Saleh.
Khusus untuk hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan di Rumah Sakit Umum Provinsi, menurut Muh Saleh semua pasangan bakal calon telah dinyatakan lulus oleh pantia pemeriksa kesehatan yang berasal dari unsur IDI, HIMPSI dan BNN.  “Semua dinyatakan sehat dan mampu secara fisik dan mental,” ujar Muh Saleh disambut tepuk tangan undangan.
Acara yang berlangsung lancar tanpa banyak interupsi dari undangan itu dihadiri oleh tim sukses masing-masing bakal pasangan calon serta unsur pemerintah daerah. (HUMAS)
 

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang