Media Sosial

H A R I

Menuju PEMILU

2019

AGENDA KPU

10 Agustus 2018

Menerima Kunjungan KPU Jeneponto

PENGUMUMAN

Selengkapnya

RPP "SEGARE ANAQ"

  • Poster
  • Infografis
  • e-Dokumen
  • Perpustakaan
  • Miniatur 3 Dimensi
  • Audio Visual

PUSAT DATA / INFORMASI

- Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum

- Informasi Penyelenggara Pemilu

- Informasi Logistik Pemilu

- Penghitungan Suara

- Penggantian Antar Waktu

- Sisitem Informasi Pemilih

- Sistem Partai Politik

KPU Terima Pendaftaran Pasangan Fiddin

Humas

Memasuki hari ketiga atau terakhir pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Rabu 10 Januari, KPU Lombok Timur menerima berkas pendaftaran pasangan calon H. Syamsul Luthfi dan H. Najamuddin Moestafa atau FIDDIN di aula KPU Lombok Timur.  Turut bersama rombongan adalah perwakilan dua partai politik pengusung yakni PKB dan Partai Demokrat, timses dan sekitar 1000 lebih simpatisan.  Rombongan tiba di kantor KPU sekitar pukul 11.00 pagi.

 

Dalam penerimaannya, Ketua KPU Lombok Timur, Muh Saleh, kembali menegaskan bahwa proses pengecekan memerlukan waktu sekitar 30 menit yang akan dilakukan oleh operator KPU diantaranya adalah memeriksa keabsahan surat kemenkumham terhadap pengesahan yang diberikan kepada DPW maupun DPD yang mengusulkan bakal pasangan calon, kesepakatan antara partai pengusung dengan bakal calon serta pemeriksaan terhadap SK asli yang berasal dari pusat dan dimasukkan ke laman KPU RI dengan SK yang diserahkan pada pendaftaran.

 

“Yang terpenting dari keseluruhan proses ini adalah memeriksa jumlah minimal perolehan kursi gabungan partai pengusung di DPRD sejumlah 20 persen atau 25 persen perolehan suara pada pemilihan umum 2014 lalu,” lanjut Muh Saleh.

 

Selain menjelaskan dokumen-dokumen yang akan diperiksa, Muh Saleh juga menyampaikan tentang proses pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon yang akan dilakukan besok (Kamis 11 Januari) di Rumah Sakit Umum Propinsi di Mataram serta menyerahkan secara langsung surat pengantar untuk proses pemeriksaan.

 

Sementara itu, H Syamsul Luthfi beserta bakal calon wakil bupati, H Najamuddin Moestafa, yang diberikan kesempatan menyampaikan visi misi dan konferensi pers menyampaikan penghargaannya kepada semua pihak yang telah membantu proses pendaftaran mereka serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menahan diri dan menjaga proses pemilihan bupati kedepan supaya aman dan tidak ada kekacauan.  “Kami siap untuk menang dan siap pula untuk kalah,” lanjutnya yang disambut teriakan takbir dari para simpatisannya.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Panwaslu Lombok Timur, Retno Senopati, berharap supaya penyelenggara maupun pihak-pihak yang terkait dengan proses pemilihan kepala daerah ini supaya menjaga netralitasnya termasuk PNS dan ASN (Aparatur Sipil Negara). (HUMAS)

KPU Lombok Timur

Alamat: Jl MT Haryono No7 Selong, 83612

Telp: (0376)

Fax: (0376)

@2018 KPU Lotim. Hak cipta dilindungi undang-undang